Firefox Mendesain Ulang dan Menghilangkan Beberapa Opsi

Bagi siapa pun yang ingin memaksimalkan jumlah ruang yang tersedia untuk konten web di browser mereka, Firefox menawarkan opsi “Kepadatan kompak” yang sangat berguna, yang mengurangi ukuran antarmuka pengguna. Namun, menurut Tim Komputer Terbaru ketika Mozilla meluncurkan desain ulang visual Proton dari browser tersebut akhir tahun ini, opsi tersebut tampaknya akan hilang.

Penghapusan densitas Compact yang direncanakan terlihat oleh ghacks.net . Sebuah bug telah diposting di sistem pelacakan bug Mozilla berjudul “Hapus mode ringkas di dalam menu Densitas dari palet kustomisasi”. Alasan yang diberikan untuk penghapusannya termasuk fakta bahwa “saat ini cukup sulit untuk ditemukan” dan “kami asumsikan mendapat keterlibatan yang rendah.” Tim pengembang ingin “memastikan bahwa kami merancang default yang sesuai dengan sebagian besar pengguna dan kami akan menghentikan mode ringkas karena alasan ini.”

Memang benar bahwa opsi kepadatan lebih sulit daripada yang seharusnya ditemukan karena terletak di Menu> Sesuaikan dan dapat diakses dari kotak drop-down di dekat bagian bawah halaman. Namun, itu tidak berarti itu bukan fitur yang berguna untuk dimiliki dan Mozilla jelas tidak tahu seberapa populernya itu. Utas Bugzilla menyoroti keinginan agar kepadatan kompak dipertahankan sebagai opsi, tetapi tampaknya tidak akan bertahan saat ini.

Saat Proton hadir, opsi Normal dan kepadatan Sentuh diharapkan tetap ada, dengan Sentuhan meningkatkan ukuran antarmuka pengguna agar lebih ramah jari. Sementara itu, tim pengembangan mengoptimalkan kepadatan Normal untuk layar yang menggunakan tinggi 768 piksel, sementara sebagian besar layar sekarang menggunakan resolusi yang lebih tinggi dari itu. Mudah-mudahan ini tidak berarti UI akan lebih besar dari sekarang secara default.

Leave a Reply