Panduan Perawatan Burung Murai Batu Supaya Kerap Bunyi

0 Comments

Dikala ini ada banyak penggemar burung kicauan yang tidak mengenali gimana menjaga burung dengan baik serta benar. Bila Kamu salah dalam menjaga burung, hingga hendak menyebabkan tekanan pikiran pada burung serta burung hendak mati. Bila Kamu mempunyai burung Murai Batu, hingga Kamu wajib mengenali perawatan burung Murai Batu yang baik serta benar.

Kemudian gimana metode menjaga burung Murai Batu rumahan? Murai Batu merupakan salah satu tipe burung pengicau yang sangat menawan serta mempunyai kicauan yang indah. Burung Murai Batu mempunyai nama latin copsychus malabaricus, burung ini mempunyai ekor yang panjang serta corak bulu yang indah. Tidak hanya itu Murai Batu populer dengan suara kicauan yang bermacam- macam.

Berikut ini merupakan sebagian panduan buat menjaga burung Murai Batu supaya kerap bunyi ataupun menghasilkan kicauan.

Melaksanakan Pengembunan Pada Burung Murai Batu

Salah satu perawatan burung Murai Batu yang wajib Kamu jalani merupakan melaksanakan pengembunan pada burung. Saat sebelum dimandikan hendaknya burung Murai Batu peliharaan Kamu dembunkan ataupun di angin- anginkan dulu kurang lebih sepanjang 30 menit, umumnya para kicau mania kerap melaksanakan perihal ini pada burung Murai Batu peliharaannya.

Perihal ini dicoba di luar rumah tiap pagi hari, tujuan dari melaksanakan perihal ini merupakan supaya burung Murai Batu bisa menyesuaikan diri dengan area yang terdapat di sekitarnya.

Memandikan Burung Murai Batu

Perawatan yang bisa dicoba pada burung Murai Batu selanjutnya merupakan dengan memandikan burung. Memandikan burung jadi salah satu rutinitas yang berarti dalam perawatan burung. Perihal ini bertujuan supaya burung bebas dari banyak penyakit serta senantiasa bersih. Sehabis di angin- anginkan, Kamu wajib memandikan burung dengan metode di semprot di dalam keramba ataupun sangkar langsung.

Hendaknya jangan sangat lama dalam memandikan burung serta jangan sangat keras dalam menyemprotkan Alamburung iarnya supaya tidak menyakiti burung Murai Batu.

Mensterilkan Sangkar

Tidak hanya mensterilkan burung Murai Batu Kamu pula wajib mensterilkan sarang burung supaya senantiasa bersih. Burung yang sehat itu bergantung dari tempat tinggalnya, hingga Kamu wajib mensterilkan sarang secara berkala supaya sarang jadi bersih.

Walaupun badan burung sudah dibersihkan tetapi sangkarnya senantiasa kotor, hingga bisa memunculkan banyak penyakit yang beresiko untuk kesehatan burung Murai Batu yang dipunyai Sangat berarti dalam melindungi kebersihan sangkar burung guna area dis dekat burung senantiasa bersih. Kemudian perihal selanjutnya yang wajib Kamu jalani merupakan jangan kurang ingat buat mengubah air minum burung tiap hari secara tertib serta teratur.

Membagikan Makan Secara Pas Tiap Hari

Membagikan santapan burung secara tertib tiap hari ialah perihal yang sangat berarti. Berilah santapan pada burung Kamu tiap hari secara pas serta tertib. umumnya para kicau mania berikan makan pada burung peliharaannya sehabis dimandikan. Kamu bisa berikan makan burung dengan jangkrik menggunkan takaran yang telah didetetapkan, misalnya 4 ekor jangkrik dalam sekali makan.

Hendaknya Kamu meletakkan jangkrik ke dalam wadah santapan supaya burung Kamu ingin bergerak sehabis dimandikan. Pemberian pakan pada burung bisa Kamu jalani tiap pagi serta sore hari. Kamu pula bisa membagikan alterasi santapan yang lain semacam kroto serta cacing dalam 1 minggu sekali. Perihal ini bertujuan supaya burung senantiasa sehat serta giat berkicau, berilah pula multivitamin 2 kali seminggu.

Menjemur Burung

Kamu wajib menjemur burung Murai Batu kepunyaan Kamu tiap hari sehabis dimandikan. Penjemuran burung bisa dicoba sepanjang kurang lebih 1 jam serta yang tidak boleh dibiarkan merupakan menjauhkan burung peliharaan yang lain kala proses ini berlangsung.

Melaksanakan Pemasteran Burung

Bagaikan owner burung Murai Batu Kamu pasti menginginkan burung pandai berkicau dengan suara yang indah serta merdu. Tetapi buat mewujudkan perihal tersebut memerlukan proses pemasteran.

Kamu bisa memperdengarkan suara burung masteran sepanjang kurang lebih 15 menit. Waktu terbaik buat memperdengarkannya merupakan jam 10 pagi hingga 4 sore, sebab pada waktu tersebut burung lebih gampang dalam menangkap audio masteran yang Kamu bagikan.

Sebagian panduan diatas merupakan sebagian metode perawatan burung Murai Batu supaya kerap bunyi serta pastinya bukan cuma itu, apalagi burung Murai Batu kepunyaan Kamu dapat menghasilkan suara yang merdu serta indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *