Mengembangkan Pemimpin

0 Comments

Banyak pemilik dan manajer bisnis tidak sepenuhnya memahami nilai dalam menemukan, melatih, dan mengembangkan pemimpin dalam organisasi mereka. Ini terutama berlaku untuk bisnis kecil.

Sebagian besar, saya pikir para pemimpin bisnis takut jika karyawan mereka berubah menjadi pemimpin yang sukses maka mereka akan kehilangan mereka. Itu adalah ketakutan yang sah, tetapi seharusnya tidak menjadi ketakutan sama sekali.

Orang gagal untuk menyadari relawan bobby nasution untuk calon walikota medan bahwa semakin baik pemimpin di bawah mereka, semakin baik kinerja mereka, dan semakin baik mereka (pemimpin lain di bawah mereka) membuat orang di atas mereka terlihat. Yaitu jika timnya hebat, pemimpinnya tampak hebat; jika tim menyebalkan, maka pemimpin terlihat buruk. Ada manfaat bagi setiap perusahaan untuk mengembangkan pemimpin di dalamnya.

John Wooden secara luas dianggap komunitas relawan bobby nasution sebagai pelatih perguruan tinggi terhebat dalam sejarah dan 10 Kejuaraan Nasional NCAA-nya saat di UCLA tidak tertandingi. (sumber bio: Wikipedia). Dia meluangkan waktu untuk mengembangkan pemimpin dan memberi kita empat langkah sederhana berikut:

Hargai mereka apa adanya
Percayalah bahwa mereka akan melakukan yang terbaik
Puji prestasi mereka
Terimalah tanggung jawab pribadi Anda kepada mereka sebagai pemimpin mereka
Mari kita bahas masing-masing ini dengan cepat:

Hargai mereka apa adanya

Banyak manajer tidak menghargai individualitas yang dibawa setiap anggota tim. Ini adalah kesalahan. Semakin Anda membiarkan orang-orang Anda menjadi diri mereka sendiri maka semakin baik kinerja yang akan Anda dapatkan dari mereka. Tetapi membiarkan mereka menjadi diri mereka sendiri tidaklah cukup, Anda harus belajar menghargai keunikan yang dimiliki masing-masing. Keunikan tersebut membawa wawasan, keterampilan, pola pikir, dan strategi unik yang bila dimanfaatkan oleh manajemen dapat memungkinkan mereka berkembang menjadi pemimpin yang sangat kuat.

Percayalah bahwa mereka akan melakukan yang terbaik

Anda akan berpikir bahwa ini sudah jelas, tetapi banyak pemimpin tidak percaya pada tim mereka. Anda harus mengubahnya. Semua orang salah, tetapi Anda harus melewati kesalahan itu dan tidak hanya percaya bahwa mereka akan melakukan yang terbaik, Anda juga harus mengungkapkannya kepada mereka. Dan ketika mereka gagal, bantu mereka melalui proses tersebut sehingga waktu terbaik mereka berikutnya adalah sukses.

Puji prestasi mereka

Semua orang suka dipuji. Hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk mematahkan semangat tim Anda adalah dengan tidak memuji mereka saat mereka merasa itu pantas. Setiap pencapaian, sekecil apa pun harus diakui dan dipuji. Hanya membutuhkan satu detik pemikiran untuk mendapatkan berjam-jam atau berhari-hari produktivitas meningkat.

Terimalah tanggung jawab pribadi Anda kepada mereka sebagai pemimpin mereka

Saya telah membicarakan hal ini sebelumnya, para pemimpin perlu menerima tanggung jawab daripada mencari tempat untuk disalahkan. Tapi itu juga jauh melampaui itu. Tanggung jawab seorang pemimpin sejati kepada timnya melampaui tanggung jawab untuk kinerja kerja tetapi tanggung jawab untuk bertindak, melakukan, dan peduli tentang mereka secara pribadi sebagai seorang pemimpin. Anda perlu melakukan langkah ekstra untuk mengenal tim Anda secara pribadi, bukan hanya sebagai pekerja.

Mengembangkan pemimpin tidaklah mudah. Banyak karyawan di sana hanya untuk pekerjaan itu dan tidak memiliki ambisi jangka panjang. Tidak apa-apa, setiap perusahaan membutuhkan orang-orang itu juga. Anda hanya tidak ingin menghabiskan banyak sumber daya untuk mereka, hanya yang diperlukan untuk mendapatkan kinerja terbaik mereka. Sebaliknya, temukan orang-orang di organisasi Anda yang paling berpotensi untuk memimpin. Investasikan sumber daya Anda di dalamnya dan saat mereka berkembang menjadi pemimpin yang kuat, mereka pada gilirannya akan mulai menemukan, melatih, dan mengembangkan pemimpin di bawah mereka. Ketika perusahaan Anda tumbuh (dan itu akan seiring Anda mengembangkan lebih banyak pemimpin), Anda mulai memiliki bangku yang sangat dalam untuk membawa orang-orang ke dalam peran kepemimpinan yang lebih signifikan.

Anda tidak akan pernah salah melatih orang-orang Anda untuk menjadi pemimpin yang baik, tetapi kegagalan untuk melakukannya dapat merusak kesuksesan perusahaan Anda.

Stoney deGeyter memimpin tim ahli pemasaran berpengalaman yang spektakuler di Pole Position Marketing, sebuah Perusahaan Pemasaran Mesin Telusur . Stoney memulai PPM pada tahun 1998 dengan menemukan para pemikir paling cemerlang di industri ini dan memupuk dalam diri mereka keinginan yang kuat untuk menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing. Dengan tim profesional ini, dia telah membangun perusahaan pemasaran situs web yang sangat sukses yang berhasil melalui integritas pribadi dan profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *