Apakah AC Inverter betul- betul AC hemat listrik serta bagus?

0 Comments

Halo National Elektronik kembali lagi dengan postingan AC Inverter apakah benar ialah AC hemat listrik serta bermutu. Kali ini kami hendak memecahkan mitos yang membayang- bayangi banyak konsumen serta calon konsumen pengguna AC di Indonesia. Ayo kita telusuri satu per satu rumor yang tersebar yang berkata:

1. AC Inverter tidak dingin ataupun kurang dingin dibandingkan AC non- inverter

2. AC Inverter lebih lama mendinginkan temperatur ruangan dibandingkan AC non- inverter

3. AC Inverter repot, sulit serta mahal penjaannya tercantum spare partnya serta isi freonnya

4. AC Inverter bukan AC hemat listrik alias bohong hematnya ataupun konsumsi listriknya sama saja apalagi lebih boros dari AC non- inverter

5. AC Inverter lebih kilat rusak dibandingkan AC non- inverter

Apakah kamu sempat mendengar berita semacam diatas? Kami mau meluruskan serta mejabarkan tempat service ac pekanbaru dengan jujur seluruh rumor diatas.

Oke kita mulai penjabarannya yah.

1. AC Inverter tidak dingin ataupun kurang dingin? Well rumor ini mulai tersebar semenjak kemunculan AC inverter awal kali di Indonesia. Perihal ini terjalin sebab seluruh AC Inverter pada dikala itu memakai Freon R410A yang telah ramah area serta tidak melubangi ozone lagi. Dengan trade- off mempunyai angka index dingin yang lebih rendah dibandingkan AC non- inverter yang seluruh merek masih memakai R22.

Freon R410A secara cooling index memanglah kalah dingin dari R22 terlebih R32 yang baru timbul bulan Januari 2015 kemarin. Oleh sebab konsumen telah terbiasa mengenakan AC dengan Freon R22 semenjak jaman baheula, begitu memakai AC Inverter dengan Freon R410A jadi merasa kurang ataupun tidak dingin AC- nya. Buat lebih jelasnya silakan baca postingan perbandingan Freon R32, R22 serta R410A kami.

Solusinya pakai AC Inverter Daikin serta Panasonic sebab seluruh jenis nya telah memakai Freon R32. Tentu kamu tidak hendak lagi merasa AC Inverter tidak dingin ataupun kurang dingin. Tetapi pasti saja PK AC kamu wajib lumayan ya buat mendinginkan ruangan kamu. Metode biar ketahui kita wajib gunakan AC berapa PK bisa kamu baca di postingan metode menghitung kebutuhan AC ruangan kamu.

Buat mengenali perbandingan jenis ac Daikin silahkan kunjungi postingan jenis AC Daikin. Buat yang Panasonic silahkan kunjungi jenis AC Panasonic.

Setelah itu satu lagi, AC Inverter lebih normal melindungi temperatur ruangan sebab kompressor tidak sempat mati sepanjang ber pembedahan tidak semacam AC konvensional yang kompressornya mati- hidup- mati- hidup. Jadi salah satu pemicu AC Inverter dikira kurang dingin merupakan sebab perbandingan fluktuasi temperatur ruangan yang cuma sedikit dibandingkan AC non- Inverter

Ayo kita amati foto dibawah ini( silakan klik foto buat memperbesar, tetapi kalo telah liat JANGAN DI CLOSE jendelanya yah, tetapi pencet BACK biar dapat balik lagi ke postingan ini hehehehe)

Jadi pada dikala kita set temperatur remote di 25 derajat, sepanjang PK AC memadai buat mendinginkan ruangan, temperatur ruangan hendak antara 23 hingga 27 derajat, sebaliknya apabila memakai AC Inverter, temperatur ruangan cuma hendak antara 24– 26 derajat. Ini yang menimbulkan pengguna merasa AC non- Inverter mereka lebih dingin dibandingkan AC yang memakai teknologi Inverter. Jika pake AC non- Inverter kan temperatur ruangan bisa jadi hendak sempat menggapai 23 derajat… 2 derajat dibawah temperatur yang dimohon.. Cerah aja rasanya lebih dingin. Jadi bukan berarti AC Inverter ga dingin yah. Jika pake AC Inverter kamu tidak butuh mematikan AC lagi jam 4 pagi misalnya sebab kedinginan… Sebab temperatur yang kita set di remote hendak jauh lebih normal disana.

2. AC Inverter lebih lama dinginnya. Statment ini salah total ini memanglah terdapat hubungannya dengan tipe Freon yang digunakan, tetapi jika permasalahan pendinginan secara scientific harusnya membuat ruangan lebih kilat dingin daripada AC non- Inverter sebab mempunyai Btu yang lebih besar.

Bagaikan contoh AC Daikin Standard Thailand 1PK mempunyai keahlian mendinginkan ruangan ataupun Btu sebesar 9. 300 sebaliknya AC Daikin Premium Inverter 1PK mempunyai rentang Btu 4. 100– 12. 300. Jadi pada dikala AC baru awal kali dinyalakan Btu yang dikeluarkan AC Inverter 1PK dapat menggapai 12. 300( alias naik kapasitas ke 1. 5PK) dibandingkan 9. 300 konstan. Jadi dalam waktu yang lebih pendek temperatur ruangan hendak turun. Jadi sekali lagi aku tekankan jika AC Inverter lebih lama dinginnya salah besar ya. Ingat pakai AC Daikin Inverter ataupun Panasonic Inverter dengan Freon R32 jika ingin berasa dingin banget ya. Terlebih jika gunakan Panasonic Aero Inverter ataupun Elite Inverter, mereka mempunyai teknologi iAutoX. Jadi teknologi tersebut dapat membuat semburan angin sangat kencang ditambah teknologi Econavi Dual Sensor yang dapat“ mengejar” manusia di dalam ruangan biar dalam 20 menit awal terserang semburan angin biar lebih cepet merasa dingin, serta sehabis 20 menit, sirip AC hendak bergerak keatas supaya kamu tidak kedinginan. Mutahir kan?

3. AC Inverter repot, sulit serta mahal penjaannya tercantum isi freonnya. Well statment ini pula salah. Kenapa? Sebab penjaannya sama saja dengan AC non- inverter ialah wajib giat dicuci 3 bulan sekali, ataupun 2 bulan sekali jika terdapat yang merokok di dalam ruangan ataupun kamu tinggal di wilayah dekat laut semacam di Tepi laut Indah Kapuk, Pluit, Muara Karang, Kelapa Gading, Ancol, Tepi laut Mutiara, dll. Serta mencuci ACnya juga wajib memakai air PAM yah, bukan air tanah, sebab air tanahnya memiliki garam yang dapat membuat AC kilat karatan. Kecuali kamu mempunyai Filter air di rumah kamu. Buat lebih jelasnya kami persilahkan membaca postingan gimana metode memakai AC supaya awet serta hemat listrik.

Selainnya memanglah buat isi Freon lebih mahal AC Inverter sebab memakai Freon R410A serta R32, ya sama aja sebab saat ini seluruh AC di Indonesia pakenya Freon R410a ataupun R32. Lagipula jika memanglah dari awal pemasangan ACnya telah benar AC rumah kamu TIDAK Butuh diisi- isi ulang Freonnya tiap kali service AC. Kami hingga membuatkan artikelnya spesial tentang perlukah isi ulang Freon AC?

Jika soal spare part, well kalo misalnya kompressor AC rusak, ingin Inverter ataupun non- Inverter, ya bersama mahaallllll… Kalo uda rusak kompressor sangat tidak dianjurkan cuman ubah kompressor. Mengapa? Sebab kalo cuman ubah kompressor, kan seluruh part AC yang lain telah tua jugaaaaa… Tetep ga bakal dapat optimal semacam baru lagi, serta part- part yang lain juga telah tinggal tunggu usia rusak aja. Jadi tetep mending beli AC baru.

4. AC Inverter bukan AC hemat listrik, mengkonsumsi dayanya sama saja apalagi lebih boros dari AC non- inverter. Nah buat statment yang ini agak repot sebab dapat benar dapat tidak bergantung metode pemakaian AC- nya serta merek AC- nya.

Oke kita bahas AC Panasonic ya. Buat AC Aero Inverter Panasonic 1PK energi listriknya 225– 920 Watt. Jadi pada dikala AC menyala energi listrik yang tersedot merupakan dapat hingga 920 Watt supaya ruangan lebih kilat dingin. Sehabis temperatur ruangan tercapai mengkonsumsi listrik hendak turun apalagi dapat turun hingga 225 Watt paling utama pada dini hari. Nah perkaranya saat ini jika di remote kita set temperatur 16 ataupun 17 derajat… Ingin jam berapapun juga temperatur ruangan tidak hendak menggapai temperatur tersebut jadi energi listriknya bisa- bisa terus di 920 Watt!!!! Kalaupun turun sangat ke 730 Watt… Sebaliknya jika kita setel temperatur remote 24 ataupun 25 misalnya. Temperatur tersebut sangat bisa jadi tercapai pada malam hari sampai dini hari sehingga mengkonsumsi listriknya dapat turun hingga 225 Watt, kecuali PK AC tidak lumayan buat mendinginkan ruangan yah.

Jadi jika memanglah kamu ingin senantiasa pasang temperatur remote di 16 ataupun 17 mending pake AC Low watt ajah. Energi listrik AC Alowa Panasonic 1PK cuman 660Watt…. itu lebih hemat dari AC Inverter Panasonic… Dipastikan! Ga butuh beli AC Inverter mahal- mahal… Oke… telah jelas ya. Pokoknya jika temperatur remote telah 24 kamu pada dini hari tidak kedinginan berarti PK AC kamu TIDAK Lumayan buat mendinginkan ruangan ataupun AC kamu kotor ataupun AC kamu terdapat hadapi permasalahan yang lain.

Jadi tolong jangan ngeyel maunya set temperatur remote 16 ataupun 17 terus yaaaaa, boros banget loh listriknya…

Jadi akhirnya, AC Inverter Inverter merupakan AC HEMAT LISTRIK! Jangan ingin dengarkan toko- toko ataupun tukang pasang yang tidak paham serta asal ngomong saja. Sepanjang pemasangan AC- nya benar, memakai pipa freon dengan ketebalan MINIMUM 0. 6mm, pada dikala pemasangan AC Saat sebelum katup freon AC awal kali dibuka, pipanya di VACUUM dahulu. Kemudian dicuci tiap 2 hingga 3 bulan sekali serta PK AC memadai ruangan, AC Inverter dipastikan hendak jadi AC hemat listrik yang hendak menolong mengirit pengeluaran listrik kamu hingga 2. 7jt per tahun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *