Kunci Menjadi Pemimpin yang Efektif

0 Comments

Pertama-tama, apakah seorang pemimpin itu? Kamus menyatakan: Seseorang yang mengatur atau membimbing atau menginspirasi orang lain. Jadi, apa yang membuat seseorang menjadi pemimpin?

Aristoteles mengatakan dibutuhkan tiga hal untuk menjadi pemimpin yang hebat. Kemampuan untuk membujuk, kemampuan menyentuh perasaan, kemampuan menggerakkan orang untuk melakukan tindakan.

Apakah Anda Terlahir Sebagai Pemimpin?

Jadi, apakah orang terlahir sebagai pemimpin? Kemampuan menjadi pemimpin yang efektif tidak datang dari usia atau pengalaman. Itu tidak datang dari hanya memegang gelar atau gelar. Memilih Pemimpin Yang Amanah Hak untuk menjadi pemimpin hanya bisa didapatkan dan itu membutuhkan waktu.

Seorang pemimpin sejati adalah seseorang yang ingin diikuti orang lain, mereka percaya pada mereka. Ini bukanlah seseorang yang hanya berfokus untuk membuat orang lain mengikuti mereka. Anda harus membiarkan mereka memercayai Anda, sehingga mereka secara otomatis akan mengikuti Anda, mengetahui bahwa Anda akan membimbing mereka ke arah yang benar.

Jadilah Pengikut Pertama

Untuk menjadi pemimpin yang baik, Anda harus menjadi pengikut yang baik terlebih dahulu. Anda perlu bobby nasution mempelajari bagaimana rasanya menjadi pengikut dan mengapa Anda mengikuti pemimpin tertentu. Pikirkan tentang apa yang membuat Anda mengikuti pemimpin itu, lalu tunjukkan sifat-sifat mereka untuk menjadi pemimpin sendiri.

Militer Amerika Serikat kita, latih pemimpin yang efektif dengan melatih mereka terlebih dahulu untuk menjadi pengikut yang efektif. Seekor kucing akan belajar berburu makanan dengan terlebih dahulu mengikuti ibunya, kemudian mereka akan menjadi pemimpin bagi anak kucingnya.

Menjadi pemimpin yang efektif adalah tentang pengaruh. Sekarang saya tidak bermaksud menghipnotis atau membius seseorang untuk mengikuti Anda, itu harus alami. Mereka ingin mengikuti Anda apa adanya atau telah menjadi. Pemimpin sejati tidak di dalamnya untuk keuntungan pribadi, mereka memimpin untuk membantu orang lain.

Miliki Gairah Menjadi Kuat

Menjadi pemimpin tidak selalu mudah. Setiap orang mengalami hari-hari buruk, bahkan pemimpin terhebat. Tetapi yang membuat mereka menjadi pemimpin yang hebat adalah mereka memimpin tidak peduli seberapa buruk perasaan mereka, atau betapa buruk hari mereka. Bukan hanya keahlian mereka yang membuat mereka hebat, tetapi juga semangat mereka. Gairah mereka juga yang membuat mereka terus maju.

Setiap orang membuat kesalahan, dibutuhkan orang yang kuat untuk mengakui ketika mereka melakukannya. Seorang pemimpin sejati akan mengakui ketika mereka salah dan terus maju. Semakin Anda mencoba membantah bahwa Anda benar, semakin banyak hal yang salah. Orang akan menghargai pemimpin yang bisa mengakui kesalahannya, selama mereka tidak terus melakukannya.

Bagikan Kekuatan Anda

Salah satu cara terbaik untuk menjadi pemimpin yang efektif adalah dengan memberikan kekuatan Anda, dengan berbagi dengan orang lain. Anda perlu membagikan kekuatan Anda dengan memberdayakan orang lain. Jika Anda melihat pada beberapa pemimpin hebat zaman, Anda akan menemukan bahwa mereka adalah orang yang membantu orang lain menjadi sukses. Membantu orang lain, buktikan mereka pemimpin yang hebat.

Seorang pemimpin juga harus memiliki visi yang jelas ke mana mereka ingin pergi. Mereka tidak bisa meragukan atau mengharapkan yang terburuk. Mereka harus tetap positif dan menganggap rintangan sebagai batu loncatan. Mereka harus sepenuhnya percaya pada diri sendiri agar orang lain percaya pada mereka.

Kepemimpinan Adalah Seni

Dwight Eisenhower pernah berkata: Kepemimpinan adalah seni membuat orang lain melakukan sesuatu yang Anda inginkan, karena mereka menginginkannya.

Seorang pemimpin yang baik tidak mencoba untuk mengontrol dan melakukan semuanya sendiri. Jika ya, bagaimana mereka bisa menciptakan pengikut yang baik. Pengikut yang baik perlu diberi tanggung jawab dan merasa dihargai. Seorang pemimpin sejati juga akan meminta nasihat dari pengikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *