Cara Memilih Jenis Kayu Yang Tepat

0 Comments

Memutuskan jenis furnitur yang Anda butuhkan relatif mudah. Anda mungkin memerlukan tempat tidur baru atau meja makan baru. Namun bagian yang sulit adalah memilih jenis bahan yang Anda inginkan furnitur Anda. Ini cukup akan berjalan melalui berbagai jenis bahan untuk dipertimbangkan saat membeli sepotong furnitur:

1. Mahoni

Mahoni adalah jenis kayu tropis yang dianggap sedang hingga keras. Itu asli ke Amerika Selatan, Amerika Tengah dan negara-negara Afrika. Kekuatan kayu mahoni memastikan kayu ini merupakan jenis kayu yang sangat baik untuk ukiran. Kayu mahoni juga dapat Ide Furnitur Teras Hebat diidentifikasi dengan butiran sedang dan cincin penuaan tahunan yang kurang dapat dikenali. Warna kayu Mahoni dapat berkisar dari cokelat hingga warna coklat kemerahan.

Jenis kayu ini adalah spesies yang sangat tahan lama, mempertahankan bentuk dan kekuatannya terhadap pembengkakan dan penyusutan. Ketahanannya terhadap pembusukan juga menjadikan kayu ini ideal untuk perabotan mewah berkualitas tinggi.

Sebagai ketebalan pohon adalah pembuat furnitur luas mampu menggunakan potongan kayu tunggal untuk bagian atas meja. Mebel yang terbuat dari kayu mahoni menjadi sangat populer di Inggris sejak pertengahan abad ke-18, diikuti oleh seluruh Eropa.

2. Oak

Oak paling umum digunakan untuk furnitur yang lebih tahan lama. Secara alami sangat keras dengan sebutir terbuka yang memungkinkan kayu untuk terus “bernapas”. Itu berasal dari keluarga pohon yang selalu hijau dan paling umum di Amerika Utara dan negara-negara Eropa. Mereka adalah jenis oak, red oak yang memiliki sedikit nada jual perlengkapan rumah jepara warna pink link dan oak putih yang memiliki sedikit nada warna hijau dan tekstur.

3. Maple

Kayu maple berwarna sangat ringan dan merupakan kayu sedang hingga keras. Ini sangat opular di Amerika Utara timur dan tahan lama dan tahan. Ini juga kayu yang bagus untuk pewarnaan. Maple juga bisa jadi menyerupai kayu keras yang mahal seperti kenari.

4. Beech

Ditemukan terutama di Amerika timur laut dan Kanada, beech adalah kayu berat, pucat, sedang hingga keras yang digunakan secara luas untuk kursi dan bangku. Ia memiliki butiran halus, kencang, dan sinar medullar besar, mirip dengan kayu maple atau birch. Kayu Beech memiliki ketahanan goncangan yang tinggi dan tahan noda. Ini adalah material yang keras dan kuat, tetapi tidak tahan seperti kayu keras. Beech memoles dengan baik. Ini digunakan dalam fabrikasi untuk keperluan umum serta di furnitur, mainan, dan lantai.

5. Cemara

Kayu pinus adalah kayu lunak. Tumbuh di sejumlah varietas yang berbeda di seluruh dunia di berbagai belahan dunia. Pine memiliki tekstur “rumit” yang memberikan kehangatan dan keunikan pada masing-masing bagian.

Pinus umumnya berwarna kuning muda dengan pola spasi luas. Ini juga untuk furnitur yang mungkin tidak dirawat atau rusak. Ini juga populer untuk kamar tidur anak-anak karena lebih murah dan menawarkan solusi sementara yang lebih hemat biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *